Mahasiswa KPI Demo Fakultas Dakwah



Banda Aceh-Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-raniry, Rabu (7/9/16) menggelar aksi demonstrasi  secara damai yang berlangsung di depan Fakultas Dakwah. Pada aksi ini mahasiswa KPI menuntut ketua jurusan KPI yang baru, Hendra Syahputra, M.M untuk turun dari jabatannya. Mahasiswa KPI menilai bahwa ketua jurusan baru tidak sesuai dengan latar belakang keilmuan jurusan KPI. Pengangkatan setiap ketua jurusan yang ada di Fakultas Dakwah ditujuk oleh dekan fakultas melalui rapat pimpinan. Setelah beberapa menit melakukan aksi, Wakil Dekan I Drs. Jauhari Hasan, M.Si beserta Wakil Dekan III Drs. Baharuddin, M.Si akhirnya menemui mahasiswa yang menggelar aksi tersebut. Baharuddin mengatakan jika ada provokator intelektual harap keluar dari aksi ini karena aksi ini merupakan murni dari mahasiswa. “Jangan hukum dewan mahasiswa sebagai tempat aspirasi mahasiswa, tapi hukumlah saya karena saluran (aspirasi) tersebut tersumbat,” ujar Baharuddin. Jauhari mengatakan akan menyikapi permintaan mahasiswa KPI ini dan akan dibawa dalam rapat pimpinan sehingga dapat tercapai hasil yang sesuai dengan kebenaran. “Masalah ini akan segera disikapi setelah ibu dekan berada di Banda Aceh dan akan diadakan rapat pada hari jumat,” ujar Jauhari. Irfan dan Alkausarni selaku pemimpin aksi menuntut para pemimpin fakultas untuk mempertimbangkan suara mahasiswa sehingga tidak terjadi kerugian antara kedua belah pihak. Alkausarni juga mengatakan bahwa permasalahan ini agar dapat diselesaikan sebelum lebaran haji. “Jika permasalahan ini tidak selesai maka kami akan membawa massa lebih banyak lagi,” ujar Alkausarni.

            Pada aksi ini mahasiswa KPI juga menuntut pihak fakultas agar memperhatikan keamanan kendaraan mahasiswa, mengingat Fakultas Dakwah rawan akan pencurian sepeda motor. Aksi ini mendapat perhatian dari seluruh mahasiswa dan karyawan di Fakultas Dakwah. Hingga akhir aksi tidak ada tindakan kekerasan yang dilakukan massa, massa membubarkan diri menjelang zuhur dan diakhiri dengan mengikat spanduk protes dihalaman fakultas. (nj)
Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html