Jurusan BKI Gelar Kuliah Umum Stadium General


Banda Aceh - Fakultas Dakwah dan Komunikasi  UIN Ar-Raniry  mengadakan  acara Stadium General Semester Ganjil 2016/2017 dengan tema Peran Konseling Islam dalam Pembinaan Perpolisian, dengan pemateri Kompol Nastuti Ariani Nasution, S.Ag yang juga alumni Fakultas Dakwah tahun 1997. Dekan I Drs. Juhari Hasan, M.Si dalam sambutannya mengatakan Fakultas Dakwah merupakan  fakultas multi dimensional, sehingga alumni Fakultas Dakwah dapat bekerja dimana saja. Juhari menambahkan stadium general ini merupakan acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan pada setiap semester. Acara  ini resmi dibuka wakil dekan I yang dihadiri langsung  Ketua Jurusan Bimbingan Konseling Islam Jarnawi, S.Ag, M.Pd.I, para dosen, serta mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) yang bertempat di Aula Fakultas Dakwah (1/9/16). Stadium general ini dipandu oleh  moderator Ridha Mulia, S. Sos.i. kegiatan ini merupakan  lanjutan dari acara PBAK mahasiswa baru jurusan bimbingan konseling islam dengan tujuan untuk memperkenalkan lapangan kerja pada mahasiswa khususnya jurusan bimbingan dan konseling islam  setelah tamat dari UIN Ar-Raniry .
            Nastuti dalam kuliah umumnya menceritakan pengalaman beliau saat kuliah di jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (sekarang BKI) setelah lulus, beliau pernah bercita-cita menjadi dosen namun batal karena biaya, “Niat hati ingin menggapai gunung apalah daya tangan tak sampai” ujar ibu tiga anak ini. Nastuti mengajak mahasiswa untuk bersama-sama menurunkan angka kejahatan melalui ilmu akademik maupun non-akademik. “Diperlukan trust building dalam menciptakan perpolisian masyarakat untuk mendapatkan feed back  antara keduanya.” Ujar Nastuti. Nastuti menegaskan bahwa angka kejahatan dimuka bumi ini tidak akan dapat dimusnahkan tetapi dapat dikurangi seiring berjalannya waktu, banyaknya penyakit masyarakat membuat konseling  dibutuhkan tidak hanya pada masyarakat namun ditubuh polisi pun diperlukan.

            Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pemateri dengan mahasiswa dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama peserta kuliah umum stadium general. Nastuti berpesan kepada mahasiswa untuk rajin belajar dan menggapai prestasi karena masa depan masih panjang. (sa)
Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html