Forum Silaturahim Mahasiswa Abdya di UIN Ar-Raniry

Forum Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Barat daya (FORSIMADYA) lahir bertepatan dengan hari ulang tahun ke-2 Kabupaten Aceh Barat Daya(ABDYA) yaitu tanggal 10 April 2004. Sebagai Organisasi yang di gagas oleh Saiful Efendi dan kawan-kawan yang merupakan beberapa aktivis mahasiswa Abdya telah memformulasikan bentuk lembaga ini berfungsi sebagai wahana silaturrahmi dan pembelajaran mahasiswa Abdya untuk mensupport dan mengtransformasikan ilmunya di dalam masyarakat. Sekaligus menjadi komunitas bakti sosial dalam membangun daerah.
Sejak awal berdirinya Forsimadya, dalam rangka memenuhi visi organisasi sebagai wahana pembelajaran dan untuk menciptakan keshalehan sosial pada kepribadian mahasiswa, telah melakukan upaya-upaya perwujudan peran mahasiswa baik sebagai mahasiswa maupun dalam kapasitasnya sebagai masyarakat pemuda berwawasan akademis. Berdasarkan sumber daya yang ada FORSIMADYA pada tahap-tahap sebelumnya telah bekerja dan melakukan berbagai bentuk kegiatan rutin dan konsisional, mulai dari bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Untuk selanjutnya FORSIMADYA akan terus menambah mitranya dalam usaha meningkatkan kapasitas anggota dan organisasi serta menjaga nilai-nilai silaturrahmi antara sesama mahasiswa aceh barat daya.
Adanya organisasi ini banyak sekali berperan dalam melakukan kegiatan-kegiatan baik yang bersifat pengembangan anggota organisasi (intern) maupun pengembangan masyarakat (ekstern). Adapun kegiatan yang pernah dilakukan Forsimadya antara lain :

1.           Training Skill Capasity Building keanggotaan
2.           Shilaturrahmi bersama mahasiswa dan masyarakat Abdya di Banda Aceh
3.           Sosialisasi Anti Narkoba bagi Mahasiswa Baru
4.           Kampanye Pendidikan
5.           Bakti Sosial
6.           Bimbingan Belajar bagi Calon Mahasiswa
7.           Seminar Pendidikan
8.           Safari Ramadhan
9.           Buka Puasa Bersama kaum Dhu’afa
10.       Aneka Lomba bagi Santri se-Kabupaten Aceh Barat Daya
11.  Menjadi Relawan pada musibah Banjir di Kecamatan Tangan-tangan terhadap Lahan Pertaniah (Sawah) masayarakat
12.       Dll
Setelah hampir 4 tahun FORSIMADYA tidak melakukan kiprahnya sebagai organisasi paguyuban, maka beranjak dari tujuan organisasi, dan dukungan mahasiswa serta semua pihak yang berkomitmen membangun Abdya, kini Forsimadya kembali mengajak kawan-kawan mahasiswa Abdya khususnya bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk bersama-sama ikut berspartisipasi membangun FORSIMADYA, yang sekarang dipelopori oleh Muhammad Firdus sebagai ketua umum dan Irfan senagai sekjen di forsimadya.


Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html