HMJ-MD Latih Calon Pemimpin Muda


Banda Aceh- Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry mengadakan pelatihan kepemimpinan dan manajemen dengan tema Tingkatkan Potensi Diri Mewujudkan Organisasi Kemahasiswaaan yang Humanis, Edukatif dan Progresif yang berlangsung di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry (21/4/16). Acara ini langsung dihadiri oleh dekan dan wakil dekan III FDK.  Wakil dekan III dalam kata sambutannya menyebutkan prestasi kepemimpinan mahasiswa Fakultas Dakwah di tingkat universitas seperti ketua senat mahasiswa UIN, ketua UKM bola dan UKM Sumber Post. “Latihan kepemimpinan harus masuk dalam kriteria dalam pencalonan ketua, yang dibuktikan oleh sertifikat” ujar Baharuddin. Acara ini resmi dibuka oleh dekan FDK, beliau juga mengatakan bahwa acara tersebut bagus bagi para mahasiswa dan berharap bisa di lanjutkan kedepannya. Dalam kesempatan tersebut juga Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. A. Rani Usman, M. Si, meminta maaf kepada mahasiswa Fakultas Dakwah atas kesalahan-kesalahan dan kesilapan selama menjabat 4 tahun sebagai pemimpin Fakultas Dakwah dan komunikasi.

Pelatihan ini diisi oleh narasumber seperti Dr. Syaifullah Muhammad, ST., M. Eng dan Dr. Fajran Zain yang merupakan alumni dari Australia. Training ini dipandu oleh Zulkifli Andi Govi yang juga merupakan pengelola pelatihan training dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).  “Total peserta yang mendaftar berjumlah 90 orang yang mendaftar ulang pada saat acara berjumlah 70 orang.” Ujar Riska yang juga panitia acara tersebut.


Pemateri juga memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan agar terus berusaha karena setiap kejadian yang kita hadapi pasti ada hikmahnya. Pelatihan ini bertujuan untuk mendidik generasi-generasi yang bisa memanajemen orang lain maupun diri sendiri.  “Latihan kepemimpinan dan manajemen ini sangat penting khususnya mahasiswa manajeman dakwah karena kita sedang krisis kepemimpinan bahkan terhadap diri sendiri.” ujar Jurmadi yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Dakwah.
Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html