HMJ PMI-KESOS Peringati Tahun Baru Islam 1435 H



Reporter: Junaidi

Tahun baru hijriyah merupakan momen yang sering dimeriahkan oleh umat islam di seluruh dunia. Pelaksanaan perayaan tersebut sampai pada 10 bulan Muharram, hari yang paling bersejarah sepanjang hidup manusia, khususnya bagi umat Islam. Dalam catatan sejarah, peristiwa yang terjadi pada hari tersebut diantaanya: Nabi Yunus keluar dari perut ikan, tenggelamnya Fir’aun di Laut Merah, Nabi Muhammad hijrah dari Mekkah ke Madinah dan  masih banyak yang lain yang tidak penulis sebutkan disini.  
Dengan peristiwa besar yang terjadi dalam sejarah manusia dari abad ke abad, maka perlu adanya pemeriahan dalam menyambut hari tersebut. Beranjak dari semua itu, pengurus HMJ PMI-Kessos terketuk hati untuk membuat kegiatan ini supaya semua mahasiswa/i dapat melaksanakan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan dalam lingkungan UIN Ar-Raniry dan pada mahasiswa Fakultas Dakwah khususnya, agar kegiatan ini tidak akan terlupakan sampai kapanpun. 
Adpaun kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 14 November tepatnya tanggal 10 Muharram tahun hijriyah, namun berbagai kendala yang yang tidak memungkinkan acara tersebut berlangsung, maka kegiatan ini digeser pada tanggal 22-25 November 2013. 
Dalam peringatan tahun baru Islam itu, HMJ PMI-Kesos menggelar berbagai even. Diantaranya: (1) perlombaan pidato dalam bahasa Indonesia, (2) perlombaan cerdas cermat (3) perlombaan tajyiz mayat, penampilan kreatifitas oleh group drama mahasiswa yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, bakti sosial di Kampung Jawa serta dimeriahkan dengan tabligh akbar oleh ustad M. Yusuf.
Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dapat menjalin silaturrahmi antarsesama terutama antar jurusan, serta dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama mahasiswa. Dalam pelaksanaan kegiatan ini beberapa pihak ikut mendukung dan menjadi sponsor, seperti HMJ, Biro Direktorat UIN Ar-Raniry, Wali Kota Banda Aceh, Baitul Mal Provinsi  Aceh, Dinas Syariat Islam Aceh dan donator dan simpatisan lainnya.
Dukungan dari donatur itu dalam berbagai bentuk, mulai pemberian bantuan finansial hingga fasilitas dan cindera mata untuk kemudian diserahkan kepada pemenang even-even yang digelar. Dalam hal ini panitia memberikan paket hadiah kepada pemenang dalam aneka perlombaan yang digelar pada peringatan tahun baru Islam.
Kegiatan itu sendiri akan digelar di halaman Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan dibuka pada Jum’at (22/11/2013).
Seremonial pukul 09.00 s/d pukul 11.30, kemudian dilanjutkan perlombaan pidato mulai dari pukul 14.00 s/d pukul 17.30, kemudian disambung kembali pada hari Sabtu, dengan perlombaan pidato mulai dari pukul 08.00 s/d pukul 12.00, lalu sambung perlombaan cerdas cermat pukul 14.00 s/d pukul 17.30. Even ini memperebutkan  Rp.6000.000 hadiah yang sudah disiapkan untuk semua jenis perlombaan dan sudah termasuk hadiah dalam bentuk trophy, kitab kuning dan piagam.
Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html