Dakwah Expo 2013, Sukses Walau Bermodal Nekat


Reporter: Elfira Syuhada

“Awalnya banyak yang pesimis, tidak mau melanjutkan kegiatan yang sudah dirancang ini. Karena dari 40 proposal yang kami ajukan, hanya dua saja yang membuahkan hasil, itu pun dengan jumlah yang sangat minim,” kata Khairul Munadi kepada An-Naba’ Senin (18/11/2013).
Mahasiswa yang biasa dipanggil Isun itu adalah konseptor acara Dakwah Expo 2013 sekaligus ketua panitianya. “Modalnya nekat dan kepercayaan saja,” lanjut  Khairul. Akhirnya ada beberapa  pihak sponsor yang  bersifat tidak mengikat mau memberikan dukungan dana. Yang tak kalah penting dalam menyukseskan acara ini adalah dukungan dari pihak rektorat maupun dekanan Fakultas Dakwah.
“Seperti Pak Rektor yang antusias mengeluarkan biaya sendiri untuk mencukupi anggaran pembagian hadiah di malam puncak. Serta wakil dekan III Fadak yang berperan aktif, bahkan terjun langsung ke lapangan untuk memastikan pelaksanaannya,” lanjutnya.
Tak hanya dukungan dari pihak atas saja, namun tim work sesama mahasiswa berlangsung baik, meski terdapat beberapa hal yang menjadi pertentangan kecil tak dapat dielakkan. Panitia mengaku sempat dipuji oleh Pak Rektor,
“Rektor mengatakan bahwa Fakultas Dakwah bisa menjadi contoh untuk Fakultas lain (dalam menggelar sebuah even, red),” kata Isun yang Kabid Infokom BEMAF Dakwah ini juga mengatakan bahwa ide pembuatan Dakwah Expo berasal dari hasil kongkow-kongkow di warung kopi.
“Kita harus membuat gebrakan!,” begitu katanya kala itu. Alasannya karena pada saat ini kondisi mahasiswa IAIN Ar-Raniry sedang lesu dari aktivitas kemahasiswaan. Maka, pada saat seluruh mahasiswa IAIN Ar-raniry kembali ke kampus yang “baru” maka pihak BEMAF Dakwah berniat langsung membuat kegiatan yang bertujuan membangkitkan kembali gairah mahasiswa untuk menyalurkan bakat-minatnya.
Senada dengan Rektor UIN Ar-Raniry, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, DR. A. Rani Usman menyebutkan bahwa Dakwah Expo 2013 merupakan kegiatan perdana yang digelar di  fakultas.
Acara Dakwah Expo yang berlangsung dari 2-19 April 2013 di Auditorium Ali Hasjimy berisi beragam rangkaian kegiatan : MTQ, turnamen futsal, catur, tahyiz mayat, cerdas cermat dan lomba penulisan berita feature.
Tak hanya dalam bentuk perlombaan saja, namun juga kegiatan bakti sosial seperti donor darah yang bekerjasama dengan PMI. Selain itu juga seminar “Membedah Syariah di Negri Syariat” yang diisi langsung oleh Nasir Jamil, anggota DPR-RI yang alumnus Fakultas Dakwah. Untuk peserta seminarnya sendiri diperkirakan kurang lebih 800 orang, hal ini berdasarkan jumlah sertifikat yang dicetak. Dan pendaftarannya adalah gratis.
Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html