Mahasiswa Baru Ikuti PBAK 2016




Banda Aceh- Sebanyak 449 mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi telah selesai mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan kemahasiswaan (PBAK) dilingkungan fakultas selama 2 hari. Acara penyambutan mahasiswa baru ini dihadiri oleh dekanan, dosen, civitas akademik, dan mahasiswa yang berlangsung dihalaman Fakultas Dakwah (27/8/16). Acara pertama diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nurul Fajri, kemudian kata sambutan dari Suardy selaku ketua panitia PBAK 2016. Dalam kata sambutannya Suardy mengatakan tidak membenarkan adanya kekerasan terhadap mahasiswa baru baik dari segi fisik maupun mental. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Kusmawati Hatta, M. Pd mengatakan mahasiswa beserta seluruh perangkat fakultas harus bersatu padu untuk menciptakan budaya akademik dalam kegiatan sehari-hari. “Mahasiswa harus semangat meraih prestasi dalam segala hal,” ujar Kusmawati. Dekan juga menegaskan bahwa kegiatan mahasiswa akan dibatasi selama proses perkuliahan dan akan dilakasanakan pada hari non-kuliah. Kegiatan ini menjadi kegiatan perdana bagi dekan baru Fakultas Dakwah semenjak pengangkatannya bulan Juli lalu menggantikan Dr. A. Rani Usman, M. Si.

Acara ini juga memperkenalkan para dosen, civitas akademik dan ketua lembaga/komunitas yang ada difakultas seperti SEMA-F, DEMA-F, HMJ, Komunitas Hafiz-Hafizah, Dai-Daiyah, Nasyid, Dakwah FC, Radio Assalam, Trieng, dan An-Naba’. Tahun ini jurusan yang paling diminati di Fakultas Dakwah dan Komunikasi adalah jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dengan jumlah mahasiswa 142 orang, kemudian Bimbingan Konseling Islam (BKI) 128 orang, Manajemen Dakwah (MD) 118 orang dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) 61 orang. Sesi berikutnya pemberian materi dari para dosen dan mentoring dari panitia fakultas. Pada akhir kegiatan setiap kelompok mahasiswa baru menampilkan kreatifitasnya sebelum diserahkan kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan masing-masing. (nj)

Berikut foto kegiatan PBAK 2016





Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html