Rektor Kukuhkan Pengurus Pusat Studi Kebencanaan dan Penanggulangan Narkoba UIN Ar-Raniry

        Banda Aceh- Universitas Islam Negeri Ar-Raniry pada 23 Desember 2015 lalu resmi memiliki Pusat Studi Kebencanaan dan Penaggulangan Narkoba (PSKPN). Pengukuhan pengurus PSKPN dipimpin langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim , MA di gedung Rektorat UIN Ar-Raniry lantai III. Dalam pengukuhan tersebut PSKPN resmi dipimpin oleh Drs. Baharuddin Ar, M.Si yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh dekan seFakultas UIN Ar-Raniry, Dinas Sosial, BNN, Basarnas, RAPI, PMI, Perwakilan lembaga Mahasiswa seUIN Ar-Raniry, serta Bank BTPN selaku pendukung acara, dan lain sebagainya.
            Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Iwan Do’a Sampena mengatakan PSKPN ini layak untuk dijalankan karena sesuai dengan Tri Darma perguruan tinggi. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua PSKPN UIN Ar-Raniry, Drs. Baharuddin Ar, M.Si. Dalam kata sambutannya, beliau mengatakan bencana itu ada dua, pertama bencana alam, kedua bencana kemanusiaan yaitu narkoba. “Dengan adanya PSKPN ini UIN Ar-Raniry dapat memberikan kontribusi kepada penanggulangan narkoba dan kajian-kajian tentang kebencanaan.” Ujar Ketua PSKPN UIN Ar-Raniry.
Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA. Dalam kata sambutannya, beliau menceritakan tentang bencana-bencana yang dialami oleh para nabi-nabi terdahulu. “Sasaran narkoba di Indonesia nomor satu adalah Aceh, dengan berbagai macam alasan.” Ujar rektor UIN Ar-Raniry. Beliau menambahkan satu orang yang mati Aouh (bahasa Aceh: mati secara perlahan) maka 100 orang lainnya masuk neraka. Hal tersebut disebabkan karena masyarakat tidak berusaha mencegah pelaku kemungkaran. Pada akhir penutup Rektor UIN Ar-Raniry berpesan kepada pengurus PSKPN yang baru dikukuhkan untuk lebih meningkatkan action dari pada mementingkan sebuah nama.
Adapun struktur kepengurusan PSKPN UIN Ar-Raniry sesuai dengan Surat Keputusan Rektor UIN Ar-Raniry adalah sebagai berikut:
Nama
Jabatan
Drs. Baharuddin Ar, M.Si
Ketua
Suparmansyah, S.Ag
Wakil Ketua
Teuku Syahrizal, S.Pd.I., M.Pd
Sekretaris
Iwan Do’a Sampena, S.Sos.I., M.Psp
Wakil Sekretaris
Deasi Susilawati, S.Sos.I
Bendahara
Sulaiman, S.Sos.I
Ketua Kajian/Riset
Arnis, S.Pd.I
Ketua Data Base
Rasyidi, S.Pd.I
Ketua Penggulangan bencana
Rusydi, S.Pd.I
Ketua Rehabilitasi Narkoba
Penulis: Al-Fatih

Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html