Pelantikan Pengurus VOPIS dan Launcing Bank Respon Social










Reporter: Venny Yunita

Volunteer Peduli Sesama (VOPIS) kembali mengadakan kegiatan diantaranya Pelantikan pengurus VOPIS periode 2015-2016 dan launcing Bank Respon Social pada hari Rabu 11 November 2015 yang bertepat di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

Acara tersebut di hadiri oleh dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, wakil dekan III serta beberapa dosen pembina VOPIS dan juga perwakilan dari Bkkbn Provinsi Aceh.  Acara pelantikan ini di ikuti oleh semua mahasiswa yang tergabung dalam Volunteer Peduli sesama dengan jumlah keseluruhan mencapai 80 mahasiswa. 

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr. A. Rani Usman M. Si. secara resmi melantik pengurus VOPIS dengan dibacakannya surat keputusan pengangkatan oleh pembina VOPIS. 

Dalam arahannya Dr. A. Rani Usman, M. Si mengatakan kepada pengurus baru yang sudah lantik, untuk kedepannya harus bisa membawa VOPIS lebih maju dan di kenal di lingkungan UIN bukan hanya di bawah fakultas dakwah dan komunikasi, karena mengingat anggota VOPIS dari berbagai jurusan yang ada di UIN. VOPIS memiliki tugas yang sangat mulia, yaitu membantu orang-orang yang teraniaya, karena doa orang yang teraniaya terijabah doanya dari orang-orang biasa. 

Pada sambutan singkat  wakil  dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi juga mengatakan bahwasanya setiap organisasi harus di koordinasi dengan baik, apalagi organisasi antara sesama Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Mengingat  sekarang banyak sesama anggota organisasi sefakultas yang sudah jarang adanya koordinasi atau komunikasi antara sesamanya. 

Pada kesempatan yang sama Redha Ramatillah selaku pembina mangatakan kegiatan yang telah kita laksanakan sebelumnya sangat banyak rintangan dan tantangan, namun dengan berkat doa dan semangat kebersamaan anggota VOPIS kita dapat melaksanakan banyak kegiatan diantaranya: belajar mengajar bersama anak-anak di barak bakoy, Gampong Jawa, belajar bersama anak punk dan melaksanakan trauma helling. 

Redha juga  menambahkan harapan kedepannya agar pengurus baru bisa melanjutkan kegitan social di masyarakat, seperti membuat kampung binaan VOPIS. Supaya kegiatan fokus pada satu tempat. Pengurus baru harus bisa mempertahankan kerja sama dengan pihak kampus dan pihak-pihak lain yang sebelumnya sudah membantu VOPIS.

  Dalam pidato singkat Ketua VOPIS  yang baru Hendra, mengatakan pengurus baru akan bekerja lebih baik lagi dalam berbagai aspek . jika ada program lama yang kurang baik maka akan kita rubah program tersebut menjadi lebih baik lagi, dan program yang baik akan kita pertahankan.
Selesai pelantikan, acara di lanjutkan dengan diskusi panel dengan pemateri Asmanidar dengan tema “ VOPIS dalam Bingkai Dakwah”.  Pada kesempatan tersebut ia mengemukakan 3 poin penting yaitu tentang kerelawanan yaitu:

1. Menjadi Volunteer/relawan itu harus sabar, iklas, tanpa dipaksa dan tidak mengharapkan imbalan.
2. Volunteer biasanya mendahulukan kepentingan orang lain dari pada kepentingan dirinya sendiri.
3. Volunteer itu siap siaga dan saling menjaga kekompakan. 

Share on Google Plus

About Admin

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin melalui akun sosial yang tersedia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html